Lokasi Rute Wisata Pantai Motadikin Dan Pantai Abudenok

Belu adalah salah satu kabupetan di Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan ibukotanya Atambua. Kabupaten ini banyak dikelilingi oleh perbukitan dan pantai berpasir putih yang indah menawan yang salah satunya adalah Pantai Motadikin dan Pantai Abudenok yang eksotis.


PANTAI MOTADIKIN

Jika berkunjung ke kota ini, selain sekedar melihat Tugu Kecil Atambua, wisata alam Kolam Susuk atau mengunjungi Bukit Jobugujur Bakelin dimana Anda dapat menyaksikan panorama alam yang indah mempesona, Anda juga dapat mengunjungi Pantai Motadikin dan Pantai Abudenok Yang Eksotis di Kabupaten Belu. 

BACA JUGA : 10 Alasan Mengunjungi Taman Nasional Komodo Yang Megah

Pantai Motadikin merupakan salah satu pantai nan eksotis yang berada di wilayah selatan Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pantai ini dapat Anda tempuh dari kota Belu dengan jarak sekitar 70 kilometer dengan menggunakan kendaraan darat selama sekitar 1 jam perjalanan.

Di pantai ini Anda dapat menyaksikan bentangan tambak-tambak ikan disepanjang garis pantai serta menikmati keindahan sunset dan bulan purnama. Nah pada waktu senja, Anda juga dapat menikmati panorama indah pegunungan Australia Selatan yang megah.

Di pantai berpasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih bagaikan kristal ini Anda dapat melakukan aktivitas berenang atau berjemur matahari. Sementara pada bulan Januari hingga Maret, ombak di Pantai Motadikin cukup besar sehingga Anda dapat melakukan aktivitas berselancar untuk menaklukan ombak Samudra Hindia yang cukup ganas.


PANTAI ABUDENOK

Setelah lelah bermain di Pantai Motadikin, Selanjutnya Anda bisa menuju Pantai Abudenok yang berjarak sekitar 80 kilometer dari kota Atambua. Pantai ini terletak di sebuah teluk yaitu Teluk Abudenok. 

BACA JUGA : Berburu Ikan Paus Di Desa Lamalera NTT

Dari pantai yang terletak di Dusun Umatoos, Desa Umatoos ini, Anda dapat menikmati panorama sunrise yang eksotis di pagi hari dengan latarbelakang pegunungan dan bukit di daerah Australia Utara.  

Selain dapat menikmati kedua pantai yang eksotis ini, Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas kota ini yaitu rumpu rampe, Makanan yang berbahan dasar utama sayuran yang terdiri dari bunga pepaya , jantung pisang, daun ubi serta udang rebon sangrai yang rasanya akan membuat Anda ketagihan serta Jagung Bose yang menjadi makanan khas Nusa Tenggara Timur pun bisa Anda temukan di kota ini.

BACA JUGA : Wisata Pulau Alor

Akses menuju Atambua, Kabupaten Belu, NTT

Anda bisa menikmati Pantai Motadikin dan Pantai Abudenok Yang Eksotis di Kabupaten Belu dengan terbang menggunakan jalur udara ke Atambua melalui A. A Bere Tallo Airport yang terletak sekitar 4 kilometer timur laut kota Atambua. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel