Lokasi Wisata Pantai Sedahan Gunung Kidul

Lokasi Wisata Pantai Sedahan Gunung Kidul  - Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Jika kita menyebut nama yogyakarta yang terlintas yaitu sebuah Candi Borobudur dan Candi Prambanan yang merupakan tempat wisata paling terkenal di yogyakarta dan masuk dalam 7 keajaiban dunia. 
Lokasi Wisata Pantai Sedahan Gunung Kidul

Namun pada artikel kali ini cekinwisata akan  memberikan informasi tempat wisata Pantai Sadahan Gunung Kidul Yogyakarya yang masih sepi di kunjungi wisatawan tetapi memiliki keindahan yang  sangat luar biasa.  Pantai ini bukan lah pantai unggulan di Gunung Kidul karena tetapi tidak salah jika kita mencoba mengunjungi pantai Sadahan ini. 
Pasir Putih Pantai Sadahan
Pasir Putih Pantai Sadahan
Pantai sadahan mempunyai luas yang tidak begitu besar di bandingkan pantai lain di Yogyakarta. Pantai Sadahan lebih banyak di kunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana yang tenang sangat cocok untuk menenangkan pikiran.
 camping ceria bersama keluarga
Pantai sadahan ini pas banget untuk Anda yang suka camping ceria bersama keluarga.
Bukit karang Pantai Sadahan
Bukit karang Pantai Sadahan
Bukit-bukit karang yang tinggi  mengelilingi pantai Sadahan menjadi suasana lebih dingin dan sejuk, untuk melihat pemandangan dari atas kita juga bisa naik keatas bukit. Di deket pantai ini bisa jalan kaki menjelajahi pantai greweng sama pantai kalong, jalan kaki dan jalan naik turun tapi tak kalah indah

Pasilitas Pantai Sadahan

Pasilitas pantai Sadahan sudah cukup lengkap ada kedai makan, mushola sama toilet di parkiran motor pantai.

Lokasi Wisata Pantai Sadahan Gunung Kidul Yogyakarta.

Pantai Sadahan ini ber alamat di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55883. Pantai Sedahan berjarak sekitar 75 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan berkendara. Bagi Anda yang ingin menggunakan GPS, titik koordinat Pantai Sedahan berada di -8.197772,110.720714.

Peta Lokasi Wisata Pantai Sadahan


Rute menuju Pantai sadahan 

Untuk rute perjalanan yang di tempuh  2jam perjalanan dari pusat kota Jogja. JIka menggunakan Kendaraan Motor perjalanan ramai lancar, rute sama dengan arah ke Pantai Wedi Ombo. 

Ada 2 pilihan jalur yang bisa di lalui menuju Pandatai Sadahan
Opsi pertama parkir di wedi ombo atau jungwook kemudian jalan kaki sekitar 30menit sampai satu jam. dan jalan berbukit naik turun cukup terjal. 
Opsi kedua. Jika menggunakan sepeda motor harus benar-benar dalam keadaan baik dan ban yang bargigi atau tidak halus karena kondisi jalanan sangat terjal ketika menuju ke arah pantai. Bebatuan besar banyak sekali, kondisi jalan pokoknya sangat buruk buat motor biasa apalagi matic, motor hampir tidak saya kendarai perjalanan memakan waktu hampir satu jam lewat jalan terjal ini. sangat melelahkan tetapi sangat menyenagkan karena penuh tantangan. Akhir sampai di pantai Sadahangak  nyesel lah pantainya bagus buat camp juga nyaman. 

Tiket Masuk Pantai Sadahan

Retribusi Wajib: 

  1. Loket awal : Rp 5k/orang 
  2. Parkir Inap : Rp 5k/motor & Rp 20m/mobil  
  3. Tenda : Rp 5k - Rp 10k
Cekinwisata tidak hanya memberikan informasi Lokasi Wisata Pantai Sedahan Gunung Kidul , tetapi juga informasi lain yang berhubungan dengan wisata seperti Lokasi Tempat Wisata, Rute Menuju Tempat Wisata, Akses jalan Tempat Wisata, Jalan Menuju Tempat Wisata, Peta Tempat Wisata, Alamat Tempat Wisata, Alamat GPS Tempat Wisata, Koordinat GPS Tempat Wisata,Jam Buka Tempat Wisata, Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Promo Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Penginapan dekat Tempat Wisata, serta informasi wisata menarik lainnya. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat buat Anda pengunjung semuanya.

Berikut ini kami tampilkan artikel yang berkaitan dengan Lokasi Wisata Pantai Sedahan Gunung Kidul  juga telah diperbarui pada bulan Juli 2018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel