Lokasi Rute Curug Ciherang dan Tiket Masuk

Lokasi Rute Curug Ciherang dan Tiket Masuk - Cekinwisata kali ini akan menuju kota Bogor dimana ada sebuah lokasi wisata air yaitu Curug Ciherang. Ya, Bogor memiliki banyak lokasi wisata baru, yang sedang ramai dikunjungi dan baru HITS dalam beberapa bulan ini. Salah satu yang akan saya bahas disini adalah Curug Ciherang. Curug yang satu ini masih berada di wilayah bogor tepatnya di desa sukamakmur. Curug ini menawarkan keindahan alam yang begitu alami namun sudah tertata dengan baik. Curug Ciherang Bogor merupakan tempat yang sangat indah pas banget buat di kunjungi bersama teman sahabat keluarga ataupun pacar. Saat pertama kali masuk lokasi parkir kita sudah di suguhkan dengan pemandangan yang sangat luar biasa meskipun jalan menanjak. Air Terjun Curug Ciherang memiliki view yang bagus untuk berfoto selfie atau di jadikan spot dengan background pemandangan yang indah dari alam pegunungan air terjun.
Curug Ciherang

Lokasi Rute Curug Ciherang dan Tiket Masuk

Lokasi Curug Ciherang Bogor

Curug ciherang beralamat di Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830
baca juga

Lokasi Telaga Sarangan Rute dan Tiket Masuk
Lokasi Wisata Air Terjun Curug Banyunibo

Perjalanan menuju Curug Ciherang Bogor

Perjalanan menuju Curug Ciherang sangat mudah di capai karena memiliki banyak jalur, bisa jangkau dari wilayah Depok, Jakarta, Bogor, Cianjur dan sekitarnya. Untuk Depok, Jakarta dan Bogor, perjalanan pertama harus melalui wilayah Sentul City, cukup mengikuti jalan ke arah Jungleland lalu masuk ke wilayah jalan perkampungan yang ada di sebelah kanan sebelum pintu masuk Jungleland, kita bisa liat ada tulisan Curug Kencana, kita bisa ikuti petunjuk itu lalu mengikuti jalannya. Perjalanan dari wilayah perkampungan ini cukup panjang, kurang lebih kita akan melewati wilayah perkampungan dengan ruas jalan yang tidak begitu lebar, namun anda tidak usah khawatir dikarenakan ruas jalan tetap bisa dijangkau oleh kendaraan roda dua dan roda empat. Kita akan melewati wilayah perkampungan kurang lebih sejauh 30 KM dari Sentul City. Artinya kita tidak akan menemukan jalan raya besar dari mulai sentul sampai dengan Curug Ciherang. 

Kondisi Jalan menuju Curug Ciherang Bogor

Kondisi Jalan yang curam, banyak tanjakan, turunan dengan sudut kemiringan yang ekstrim dengan wilayah pergunungan tentunya membuat kita harus sangat ekstra hati-hati. Bahkan ada beberapa kondisi jalan yang rusak dengan kondisi jalan menanjak. Namun meskipun kondisi jalan cukup sulit dijangkau, pemandangan sepanjang jalan menuju Curug Ciherang sangatlah indah. Selama puluhan kilometer kita akan disuguhkan oleh pemandangan sawah-sawah dan pegunungan. Untuk kendaraan sangat tidak disarankan menggunakan motor matic untuk menuju Curug Ciherang. Dikarenakan kondisi jalan yang menanjak dan cukup terjal. Yang pasti kondisi kendaraan harus dipastikan dengan baik sebelum berangkat terutama untuk rem dan kondisi ban. Di wilayah ini sendiri sudah banyak bengkel yang ada dipinggir jalan, namun jarak dari satu bengkel dengan bengkel lain cukup berjauhan sehingga cukup menyulitkan jika terjadi kerusakan pada motor. Ya memang akses jalan menuju Curug Ciherang lumayan sulit dijangkau namun untuk kondisi jalan sendiri sudah sangat baik, 90% kondisi jalan sangat bagus, hanya ada beberapa titik jalan yang rusak dan sedang diperbaiki. Jalur yang dilalui menuju Curug Ciherang sama dengan jalur yang dilalui menuju curug leuwi hejo, curug kencana dan gunung pancar. Untuk detail jalurnya seperti ini :

Rute Menuju Curug Ciherang Bogor

Sentul City -> Jungleland -> Jalan Perkampungan Ke Arah Curug Kencana -> Pertigaan Gunung Pancar Lurus (bukan ke arah gunung pancar)-> Sampai di Curug Leuwi Hejo dan Curug Kencana -> Lurus terus ada pertigaan Curug Kembar/Loji lalu Ke kiri (bukan ke arah curug kembar -> Pertigaan ke arah jonggol ke kanan -> Pasar di wilayah perbatasan Jonggol ke kanan -> Sampai di CURUG CIHERANG.

Peta Loaksi Curug Ciherang Bogor

Harga Tiket Curug Ciherang Bogor

Harga tiket masuk curug cihirang bogor 75 ribu 2 orang 1 motor. sudah termasuk Free kolam renang. 
baca juga

Sesampainya di Curug Ciherang setelah masuk melalui pintu masuk kita akan melihat Rumah Pohon Curug Ciherang. Ya rumah pohon inilah yang begitu ramai dibicarakan disosial media dan mengundang banyak orang untuk datang kesini. Dari rumah pohon kita dapat melihat pemandangan indah dari atas gunung, dengan view tumpukan bukit-bukit yang begitu indah, kita juga dapat melihat gunung batu dengan jelas dan banyak gunung-gunung lainnya. Untuk sampai kecurugnya kita hanya perlu berjalan 5 menit dari Rumah pohon tersebut. Untuk curugnya sendiri cukup tinggi dan besar, dan juga airnya cukup jernih. Yang pasti pemandangan Curug Ciherang begitu indah dan menyejukkan mata. Rasanya tak salah jikat Curug Ciherang merupakan salah satu curug terbaik yang ada di Bogor.

Cekinwisata selalu berusaha menampilkan informasi yang relevan dengan data dan pencarian yang Anda butuhkan. Namun tidak hanya memberikan informasi Lokasi Rute Curug Ciherang dan Tiket Masuk, tetapi juga informasi lain yang berhubungan dengan wisata seperti Lokasi Tempat Wisata, Rute Menuju Tempat Wisata, Akses jalan Tempat Wisata, Jalan Menuju Tempat Wisata, Peta Tempat Wisata, Alamat Tempat Wisata, Alamat GPS Tempat Wisata, Koordinat GPS Tempat Wisata, Jam Buka Tempat Wisata, Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Promo Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Penginapan dekat Tempat Wisata, serta informasi wisata menarik lainnya. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat buat Anda pengunjung semuanya. Intinya Curug Ciherang  merupakan tempat wisata alam yang begitu indah dan menyejukkan

Berikut ini kami tampilkan beberapa artikel yang berkaitan dengan Lokasi Rute Curug Ciherang dan Tiket Masuk juga telah diperbarui pada bulan Septermber  2018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel