Lokasi Curug Citambur dan Harga Tiket masuk

Lokasi Curug Citambur dan Harga Tiket masuk - cekinwisata seperti biasa selalu berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk mencari tempat wisata yang terbaru. Kali ini cekinwisata.com berhasil menemukan sebuah tempat wisata baru yaitu curug citambur yang lokasinya di Kabupaten Cianjur.
Wisata Curug Citambur merupakan sebuah curug atau air terjun yang ketinggiannya cukup tinggi yaitu kira-kira 130 meter. 

Lokasi Curug Citambur 

Distinasi wisata Curug Citambur, adalah salah satu wisata air terjun yang wajib untuk anda kunjungi di provinsi Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Cianjur bagian Selatan. Lokasinya cukup mudah diakses baik dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Waktu yang ditempuh untuk roda dua jika dilakukan dari Jakarta kurang lebih 8-10 jam. Perjalanan dari Bandung menempuh waktu kurang lebih 4 jam, Jalan yang bisa di tempuh untuk kesini bisa dari arah kota Bandung - tol seroja - ciwidey - rancabali - cipelah - pasirkuda. 

Lokasi Curug Citambur dan Harga Tiket masuk

Bagi Anda yang tidak mengetahui rute Curug Citambur bisa mengikuti map di bawah ini

Peta Lokasi  Curug Citambur


Perjalanan Menjuju Curug Citambur

Jalan menuju Curug Citambur (dari jalan utama Cianjur Selatan) memang sangat memicu adrenalin dengan kontur jalanan yang cukup offroad. Kadang jalannya nanjak, kadang nanjak banget, dan terkadang amat sangat nanjak sekali. 
wisata Curug Citambur

Jaraknya dari jalan utama Cianjur Selatan itu lumayan jauh, dan pasti lumayan lama. Apalagi harus melewati jalanan kampung yang sebagiannya adalah berkontur offroad.
Setelah sampai di pintu masuk menuju ke air terjun nya tidak terlalu jauh, sekitar parkiran juga terdapat banyak pilihan tempat untuk makan dan tempat beristirahat.
spot wisata Curug Citambur
Di perjalanan ke air terjunnya akan menemukan sebuah wisata foto-foto dan danau untuk bermain air yang juga dilengkapi dengan beragam wisata air nya

Keindahan Curug Citambur

Sampailah saatnya di lokasi wisata curug citambur  disana saya disuguhi keindahan dengan tebing-tebing khas dan terdapat air terjunnya. Pemandangan yang paling mengasikan pada saat sampai ke air terjun nya, memang indah, tinggi dan menyegarkan sekali. Di sekitar air terjun nya juga pengunjung akan merasakan kesegeran dari kabut air yang merupakan cipratan halus dari air terjun ini
Loakasi wisata Curug Citambur

Curug Citambur Air terjunya sangat besar dan tinggi airnya juga sangat deras sehingga dari jauh pun baju akan basah, Maka tidak salah jika wisata Curug Citambur ini merupakan salah satu curug tercantik dan terbaik di jawa barat, meskipun jauh cekinwisata tidak menyesal sudah datang kesini.

Keindahan Lokasi wisata Curug Citambur

Curugnya sangat keren sekali, aksesnya cukup menantang, naik turun, bagus buat olahraga, setelah jalan naik turun kuta disuguhkan pemandangan yang luar biasa, indah sekali, air terjun nya deras, ada 2 tingkat air terjun, bagus buat yg sukq fotografi, banyak spot instagramable, ada tempat bermain buat anak-anak, airnya kalau musim hujan berwarna coklat. 

Fasilitas dan wahana Curug Citambur

Bukan hanya sekedar melihat air terjun saja untuk menambah suasana makin ramai lokasi ini dilengkapi dengan fasilitas sampai banyaknya spot foto, beberapa spot foto dan fasilitas yang Saya ingat diantaranya :
  • Telaga rawasoro
  • Taman kelinci
  • rumah hobit
  • Rumah terbalik
  • Kolam ikan
  • Goes di kolam
  • Terapi ikan
  • musholla
  • Kedai makan minum
  • Parkir luas
  • Patung pancuran
  • Patung unik lainya
  • Taman bunga
  • Curug citambur
  • Dll. 

Harga Tiket Masuk Curug Citambur

Untuk tiket masuk masih terbilang murah wisatawan lokal Rp.10.000/orang.( Sudah termasuk asuransi ) Dan parkir Rp. 3.000 untuk roda dua Dan Rp.5000 untuk roda empat.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel