Lokasi Rute Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

Lokasi Rute Wisata Taman Nasional Tanjung Puting dan Tiket Masuk - cekinwisata kali ini akan memberi informasi wisata di Taman Nasional Tanjung Puting. Taman Nasional Tanjung Puting terletak di semenanjung Kalimantan Tengah. Kawasan ini merupakan konservasi orangutan terbesar di dunia dengan perkiraan 30.000 sampai 40.000 ekor. Selain itu, disini jug ada best spot sunrise yang bisa kamu temui di tanjung keluang.
Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

Taman nasional Tanjung puting.Adalah surga nya bagi hewan dan satwa lain.karena di sini mereka di jaga dari orang2 yang tidak bertanggung jawab yang cuman bisa merusak dan tidak pernah tahu dampak nya.

Pengalaman yang mengesankan ketika berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting. Saya kesana dengan teman-teman menggunakan jasa sistertour. Titik kumpulnya di Balai Taman Nasional Tanjung Puting di Kumai, lalu kami naik sebuah kapal yang cukup besar menuju kawasan taman nasional. Suasananya lumayan ramai kala itu dan cuacanya mendukung. Sepanjang masuk ke dalam kawasan kami disuguhi dengan pemandangan yang elok dan melihat beberapa fauna seperti Bekantan, Orangutan, burung rangkok, buaya dan lain sebagainya. Tak mengecewakan pokoknya 

Keindahan Taman Nasional Tanjung Puting

Anda akan disuguhi pemandangan batas antara air tawar dan air asin. Ada buaya di sungai yang akan anda lewati sehingga perlu berhati-hati saat sudah memasuki kawasan hutan. Hewan yang sering muncul adalah orang utan, uwa uwa, babi hutan. Saya belum pernah melihat ular disana. ada larangan di lokasi tersebut yaitu membawa masuk makanan saat menemui orang utan.


Lokasi Rute Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

Lokasi Rute Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

Orang utan di Wisata Taman Nasional Tanjung Puting

Keindahan Taman Nasional Tanjung Puting


Pengalaman Bagus dan keren akan di peroleh di taman Nasional Tanjung Puting. Tempat yang biasa di sebut surga nya orang utan. Dan hewan hewan endemik khas indonesia lainnya. Taman nasional ini masih sangat natural. Spot yang lumayan jauh dan hanya bisa ditempuh VIA laut.

Transportasi ke Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Konservasi dan Penelitian Orang Utan satu-satunya di Indonesia, berdiri sejak 1971 di wilayah seluas 415.000 hektar. Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Kecamatan Kumai Kotawaringin Barat bisa dijangkau menggunakan Kapal Klotok dari Pangkalan Bun dengan tarif berkisar antara 300.000 sampai dengan 450.000 rupiah per orang.

Peta Lokasi taman Nasional Tanjung Puting



Lokasi dan Rute ke tempat wisata Taman Nasional Tanjung Puting

Untuk nda yang ingin pergi ke Taman NAsional Tanjung Puting bisa melalui rute dari Pangkalan
bun langsung menuju pelabuhan Kumai Panglima utar (pelabuhan klotok wisata TNTP) lokasi paling ujung dr pelabuhan penumpang panglima utar, nah d pelabuhan itu sudah byk yg menyediakan klotok ataupun prahu speed..tinggal pilih sesuai badged, semoga membantu. Dan jgn lupa persiapkan lotion anti nyamuk dan perbekalan yg cukup krn perjalanan susur sungai sampai ke TNTP cukup lumayan lama bs lebih 5 jam.

Biaya  ke Taman nasional Tanjung Puting

Taxi pangkalan bun kumai R. 20.000, speed boat kumai Rp. 200.000, biaya gaet per haru Rp. 150.000

Cekinwisata selalu berusaha menampilkan informasi yang relevan dengan data dan pencarian yang Anda butuhkan. Namun tidak hanya memberikan informasi Lokasi Rute Wisata Taman Nasional Tanjung Puting  , tetapi juga informasi lain yang berhubungan dengan wisata seperti Lokasi Tempat Wisata, Rute Menuju Tempat Wisata, Akses jalan Tempat Wisata, Jalan Menuju Tempat Wisata, Peta Tempat Wisata, Alamat Tempat Wisata, Alamat GPS Tempat Wisata, Koordinat GPS Tempat Wisata, Jam Buka Tempat Wisata, Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Promo Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Penginapan dekat Tempat Wisata, serta informasi wisata menarik lainnya. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat buat Anda pengunjung semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel