Lokasi Rute Wisata Pantai Sawarna dan Tiket Masuk

Pantai Sawarna, sebuah kawasan pantai di Banten yang membentangkan berbagai pantai-pantai yang menjadi ikon Banten. Tempat wisata rekomendasi para traveller ini menjadi destinasi liburan yang seru untuk Anda karena pesona alamnya yang unik sekaligus sangat eksotis. Disebut-sebut nama pantai ini berasal dari nama seseorang yang menjadi kepala desa Sawarna yang hidup pada tahun 1900 silam.

Pantai Sawarna yang memiliki satu goa dan juga tujuh pantai dengan panorama alam yang berbeda satu sama lain ini mempunyai beragam jenis obyek wisata.

Pantai Sawarna sebenarnya badalah kawasan pantai yang terdiri dari beberapa objek wisata. Mulai dari pantai Pulo manuk, pantai Tanjung Bokor, pantai Goa Langir, Pantai Ciantir dan Pantai Tanjung Layar yang merupakan ikon dari wisata pantai desa Sawarna. Pantai Ciantir adalah pantai yang merupakan pantai dengan hamparan pasir putih terpanjang dikuasakan Sawarna. Pantai Goa Langir adalah kawasan pantai yang dilengkapi dengan wisata goa

Keindahan Pantai Sawarna

Pantai yang indah di pesisir selatan pulau Jawa ini enak buat liburan bareng keluarga apa lagi sama doi hehe, Pantai eksotis dan luas akan memanjakan kita menjadi tidak mau pulang. Pantai penuh berkarang yang masih asri sangat bagus untuk berfoto ria dan selfie. Gulungan ombak di pantai sawarna sangat menarik untuk di nikmati.
Lokasi Rute Wisata Pantai Sawarna dan Tiket Masuk
Pantai sawarna merupakan Pantai pasir putih pantai yg memiliki garis pantai yg panjang & sejauh mata memandang hanya ada hamparan pasir putih, landai dengan ombak yang gak terlalu besar bisa duat bermain sky. Pantai yg sangat indah penuh dengan pesona, airnya bersih, sangat bagus cocok untuk berfoto dan mengabadikanya.

Lokasi Rute Pantai Sawarna 

Letak pantai Sawarna yaitu di desa Sawarna, sebuah desa pinggir pantai yang ada di kecamatan Lebak, Banten. Jarak pantai dari Jakarta sekitar 183 hingga 234 kilometer. Meski jauh, pantai Sawarna menjadi tujuan para wisatawan dan peselancar. tapi saat ini pantai ini sangat berbahaya untuk berenang, sebab sudah beberapa orang terseret ombak pantai ini.

Waktu perjalanan dari  Jakarta  sekitar 5 jam sedangkan untuk dari arah Bandung kurang lebih 8 jam perjalanan

Untuk menuju lokasi Pantai Sawarna harus memasuki perkampungan warga lagi sekitar 500 meter dan hanya dapat dilalui dengan motor atau berjalan kaki. Sedangkan mobil harus dititipkan/diparkir sebelum memasuki perkampungan.

Peta Lokasi Pantai Sawarna





Tiket masuk  Pantai Sawarna 

Untuk tiket masuk Pantai Sawarna sekitar Rp. 10.000 rupiah untuk orang dewasa.

Fasilitas Pantai Sawarna

Seperti tempat wisata lainnya di Pantai Sawarna sudah meiliki fasilitas yang cukup lengkap :
  • Penginapan
  • WC
  • Mushola
  • Kios warung
  • dll
Cekinwisata selalu berusaha menampilkan informasi yang relevan dengan data dan pencarian yang Anda butuhkan. Namun tidak hanya memberikan informasi Lokasi Rute Wisata Pantai Sawarna dan Tiket Masuk  , tetapi juga informasi lain yang berhubungan dengan wisata seperti Lokasi Tempat Wisata, Rute Menuju Tempat Wisata, Akses jalan Tempat Wisata, Jalan Menuju Tempat Wisata, Peta Tempat Wisata, Alamat Tempat Wisata, Alamat GPS Tempat Wisata, Koordinat GPS Tempat Wisata, Jam Buka Tempat Wisata, Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Promo Harga Tiket Masuk Tempat Wisata, Penginapan dekat Tempat Wisata, serta informasi wisata menarik lainnya. Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat buat Anda pengunjung semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel