Lokasi Rute Pantai Watu Karung Pacitan dan Harga Tiket

Lokasi Rute Pantai Watu Karung Pacitan dan Harga Tiket - Cekinwisata kali ini akan menelusuri sebuah tempat wisata Pantai Watu Karung yang berlokasi di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Perjalanan dari pusat Kota Pacitan berjarak sekitar 40 km bisa di tempuh antara 30 menit sampai 1 jam saja. Lebar jalan menuju lokasi masih sempit saat mobil berpapasan harus sangat berhati hati dan pelan-pelan. perjalanan di malam hari lampu penerangan jalan masih sangat minim.
Pantai Watu Karung Pacitan
Pantai Watu Karung  
Keindahan Pantai Watu Karung
Keindahan Pantai Watu Karung



Pantai Watu Karung ini tidak hanya sekedar menyuguhkan pemandangan laut biru dengan pasir putih yang lembut, tapi juga menawarkan ombak besar untuk kegiatan surfing kelas dunia. Meski memiliki ombak yang terbilang tinggi, tetapi jangan khawatir pantai watu karung ini sangat pad buat keluarga untuk berwisata bermain air dan pasir. Anda bisa bermain di tepi atau pinggiran pantai, karena di pinggir ombaknya masih rendah dan cukup aman. Pantai Watu karung adalah wilayah kumpulan pantai dengan berbagai ciri khas. Ada pantai pasir putih dengan pasir putih dengan pasir putih nya dan banyak saung saung untuk beristirahat, serta kita bisa memesan olahan Ikan langsung dari laut. Hal menarik lainnya, bagi yang hobi menamcing atau mancing mania pantai Watu Karung juga menyediakan spot memancing. Anda bisa memancing di tengah laut dengan cara menyewa perahu. Atau bisa juga memanfaatkan tebing-tebing karang di pantai Watu Karung.
Brmain dan berenang di Pantai Watu Karung

Pasilitas pantai Watu Karug Pacitan 

  • Homestay Cottage.
  • Mushola
  • Tempat MCK (Toilet)
  • Warung makan
Fasilitas Penginapan 

Akses jalan Menuju Pantai Watu Karung

Untuk akses jalan menuju pantai Watu Karung masih terbilang cukup sulit karena jalannya masih sempit. Selain itu, belum ada angkutan umum yang menuju lokasi pantai. Jalan menuju pantai Watu Karung bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil tapi harus hati-hati mengingat jalannya yang masih sempit dan kadang ada juga yang berlubang.

Rute Jalur menuju Pantai Watu Karu Pacitan

Untuk menjunu pantai watu karu, rutenya ada 2 jalur yang bisa Anda pilih yaitu:

1. Rute ke pantai Watu Karung melalui jalur Pacitan - Solo
Jika memilih menggunakan jalur ini maka ambil jalan arah Pacitan yang kemudian menuju arah Pantai Teleng Ria. Di sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan hutan lebat hingga sampai di Kecamatan Pringkuku. Dari sini lanjutkan perjalanan menuju Desa Watukarung hingga menjumpai Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Saat memasuki perkampungan masih belum ada petunjuk jalan menuju pantai, jadi sebaiknya Anda bertanya ke warga setempat jalan menuju pantai Watu Karung.

2. Melalui Jalan Pintas Desa Sedeng menuju Watu Karung
Jika memilih jalur ini, akan ada beberapa petunjuk arah menuju lokasi pantai sehingga perjalanan lebih cepat sampai. Namun Anda akan melalui jalan menanjak dan curam, sehingga sebelum berangkat pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Jika merasa kesulitan untuk menemukan lokasi Pantau Watu Karung bisa menggunakan google map dengan menuliskan Pantai Watu Karu Pacitan

Peta Lokasi Pantai Watu Karu pacitan



Lokasi Pantai Watu Karung Pacitan

Lokasi Pantai Watu Karung di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur 63552

Tiket Masuk wisata pantai watu karung Pacitan

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai Watu Karung, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk yaitu:
Hari Biasa : Rp 2.000 (anak-anak) dan Rp 3000 (orang dewasa)Hari Sabtu dan Minggu: Rp 3000 (anak-anak) dan Rp 5000 (orang dewasa)

Itulah 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel